Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Senin, 21 Juni 2010

Tragedi Pantai Klayar, Arggghhh….




Mengapa namanya mengerikan? Oh tidak, hanya trauma. Tapi lupakan saja.

Ha ha, saya suka sekali dengan pantai ini karena baru sekali pernah mengunjungi pantai ini. Selain indah—dan memang benar-benar indah, pantai ini memberikan kenangan yang tak akan terlupakan.

Pantai Klayar terletak di Desa Kalak Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Dari kota, memakan waktu maksimal 2 jam. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi jalan yang tidak bagus dan cukup membahayakan: banyak lubang-lubang yang member kejutan. Jalan yang mendekat ke lokasi didomianasi oleh tanjakan dan turunan dengan tingkat kemiringan yang boleh juga. Tetapi ketika 100 meter dari lokasi, akan terbayar semua kelelahan yang tercurah.

Ada dua lokasi di pantai yang saya kunjungi. Pertama seperti terlihat pada gambar ke dua. Kami (saya dan teman-teman SMA) duduk di atas dan memandang deburan ombak yang bisa menelan apa saja. Lokasi kedua berupa ciri khas Pantai Klayar, yaitu pancuran laut. Apa? Ketika ada ombak besar, air menerjang karang besar yang berlubang sehingga tekanan air mengakibatkan adanya semburan mirip pancuran ke permukaan. Tapi sayang, best moment ini tidak terekam.

Untuk tiket, ditarik oleh orang-mirip-warga-sekitar. Ber-delapan bisa dibayar Rp 10.000,00—seingat saya. Letak pantai yang cukup jauh dari pusat kota dan pemerintahan mengakibatkan pantai ini belum terkelola dengan baik. Masih perlu adanya fasilitas pendukung yang lengkap. Jika sudah ada the passion of beach, kenapa tidak untuk fasilitasnya. (dhanzsity untuk A.R., A.D., H.R.S.P., V.N.F., D.D.C., dan C.D.N.—jangan ulangi satu hal itu ya!!!)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

rewelll
hp mu jiglok nang kono thoo...

Ardhani Aji Saputra mengatakan...

iyoooo

Taufik mengatakan...

Wah bener..yang menyembur itu keren banget dah...Kemaren sempat merekam tapi belom sempet ngedit videonya.
Kalo mo turing mampir ke blog aku ya...
untuk semburan kapan2 ikut tak post deh keren pokoknya

Ardhani Aji Saputra mengatakan...

Hu'uh, tapi hati-hati pokoknya kalau berkunjung ke sana. Hapeku perm=nah rusak karena tercebur air di sana. Hiks. Oke takmampir....