Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Senin, 21 Juni 2010

3, 2, 1! Action!!! Coban Pelangi


This is a great waterfall!!! Benar. Lihat saja air terjun tinggi ini, benar-benar seperti pedang yang membelah bukit. Percikan airnya di bawah seperti tumpahan susu yang manis. Dan suara gemuruhnya bagaikan gelegar guntur yang bertalu.

Ya, inilah air terjun Coban Pelangi. Terletak di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Objek ini masuk ke dalam tipe wanawisata (wisata hutan). Akses menuju lokasi—dari Kota Malang—cukup menantang. Lihat saja, ketika kunjungan, jalanan cukup lembab sehingga terasa licin pada ban (untuk pengemudi sebaiknya berada dalam kelas mahir). Morfologi jalannya menanjak dan sempit. Sebagai wanawisata, tentu saja di sepanjang jalan di sekitar objek cukup rindang: pepohonan dan bunga-bunga. Pada perjalanan juga dapat dilihat pemandangan sungai kecil.

Hmmm, hawa di air terjun sangat sejuk—tentu saja didukung oleh butir-butir percikan air. Kalau beruntung, butiran air tesebut akan menampilkan pesona pelangi di dinding tebing dengan syarat tambahan cuaca harus cerah dan sebang tidak hujan—mainly, there’s sunshine there. Itulah mengapa namanya Coban Pelangi.

Fasilitas boleh juga. Ada tempat parker yang dijamin aman, toilet, loket tiket standar, mushalla, dan berbagai tempat menjual kudapan. Di sekitar objek juga terdapat jalan yang menuju ke Gunung Bromo lho. Untuk menikmati pesona ala mini, hanya perlu merogoh kocek Rp 3.000,00. Jika biaya parkir sebesar Rp 1.000,00 dan sudah membawa bekal sendiri, membawa uang saku Rp 10.000,00 saya kira sudah cukup. Ha ha ha…. (dhanzsity dibantu oleh N.D.K. dan C.D.N.)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

haha,,10 rb cukup se..
Gee,gmn tertarik bwt ksna??

Ardhani Aji Saputra mengatakan...

dangeR\?

Anonim mengatakan...

Enggak koq..
Seru, yg q mksd licin itu dr pntu msk coban pelangi mnju air terjune. Jd ckp jalan kaki aj..
Nah, dsni tntangane..
Akn terbyr dg pesona waterfall nya..
'Hwaiting Gee'..

dokterbumi mengatakan...

betul3x...q juga dah pernah kesana...keren poll...aji q skr jd dokterbumi (ocha geo '08)

Anonim mengatakan...

qt kesana ne bareng gitu Cha...
Aji pasti suka krn danger-e mayb,,(dita)