Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Senin, 21 Juni 2010

Jawa Timur Park, Delicious



Hmmm, seenak makanan, begitulah rasanya mengunjungi objek wisata unik JTP alias Jawa Timur Park. JTP terletak di Kota Wisata Batu dengan posisi di dataran tinggi (banyak pegunungan dan perbukitan di sekitarnya), sehingga view bisa mendukung pemandangan kota—di bawah. JTP berdekatan dengan wisata buah, bunga, dan JTP II—yang masih dalam tahap penyelesaian. Dengan posisi di dataran tinggi, maka udara di dalam maupun sekitar JTP terasa sejuk dan nyaman. Akses menuju lokasi termasuk cukup menantang dalam hal tanjakan, tetapi dengan fasilitas jalan yang memadai, tantangan tersebut menjadi tidak terasa.

Kompleks JTP dimulai—seperti biasa—oleh pos tiket dan gerbang pemeriksaan. Pemeriksaan? Ya, gelang tiket seharga Rp 35.000,00 (per pengunjung dengan tinggi lebih dari 85 cm) dipastikan melingkar di pergelangan tangan oleh petugas—dan, pemeriksaan apakah kalian membawa nasi, lontong, atau mi sebagai bekal. Ssst, memang tidak boleh membawa bekal tersebut (apalagi bom—hehe) karena di dalam lokasi terdapat kedai yang menyediakan berbagai jenis hidangan istimewa. Tentu saja kedai dari para wirausahawan yang menyewa lahan JTP. Jika Anda ingin lebih hemat, dipersilakan membawa bekal berupa makanan dan minuman ringan yang mampu mendukung ketahanan lambung karena tur di dalam lokasi JTP memakan waktu hingga sore.

Tur JTP dimulai oleh wahana budaya nusantara dan ilmu pengetahuan sepanjang masa. Tur sesuai rute diteruskan pada kebun mini dan miniatur berbagai candi dan arcanya. Sebenarnya ada banyak wahana yang saya lewatkan karena pengaruh waktu dan teman-teman. Hingga akhirnya tur dilanjutkan pada wahana permainan modern seperti Star Chase, Colombus (yang sangat menegangkan), Coaster berbagai tipe, Rumah Hantu, Rumah Hantu 3D, Taman Sesat, Boom Boom Car, hingga Waterboom. Nah di sinilah waktu menunjukkan lebih dari waktu shalat Dhuhur dan rasa lapar yang menggugah. Masih banyak wahana yang apik dan unik, seperti Rumah Reptil, Rumah Burung, akuarium raksasa, tempat bermain anak, kawasan belanja (oleh-oleh, pakaian, hewan peliharaan, tetumbuhan, dan lain-lain). Tidak lupa terdapat fasilitas umum seperti toilet (waw, banyak sekali), mushalla, permainan khusus anak, penitipan, dan masih banyak lagi.

Kesimpulannya, tidak akan rugi dengan berwisata ke JTP. Harga pas. Rasa puas. Dan menyenagkan…. Jangan lupa membawa kamera, pasti ada gunanya kok—dan minuman. He he he…. (dhanzsity).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

lok sabtu minggu 45 rb ji

Ardhani Aji Saputra mengatakan...

iyo, lupa nulis, heeee....