Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Sabtu, 03 April 2010

Kedelai Pekarangan


Kedelai di pekarangan belakang sekarang sudah tumbuh lebat. Beberapa hari lagi pasti akan dipanen. Nah, tapi hama ulat dan kawan-kawan apakah masih menyisakan bagian "strategis" untuk pemiliknya. Hm.... Kedelai di atas terdapat di Pacitan (belakang rumah saya, he he he). Lahan bagian tersebut merupakan mosaik acak untuk kacang tanah, kacang panjang, jagung, ketela pohon, ubi jalar, cabe, tembakau, kedelai, dan beberapa tanaman berumur pendek lainnya. Tidak untuk dijual, hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Lebih baik berjalan kurang dari lima detik kan, daripada ke pasar 15 menit. Hmmm....
Kedelai merupakan bahan pangan unik serbaguna. Kecap, tempe, tahu, bahkan susu bisa dibuat darinya. Selain berprotein tinggi, kedelai mengandung zat penting yang dinamakan isoflavon. Isoflavon kedelai dapat menurunkan resiko penyakit jantung dengan membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Protein kedelai telah terbukti mempunyai efek menurunkan kolesterol, yang dipercaya karena adanya isaoflavon di dalam protein tersebut. Studi epidemologi juga telah membuktikan bahwa masyarakat yang secara teratur mengkonsumsi makanan dari kedelai, memiliki kasus kanker payudara, kolon dan prostat yang lebih rendah. Isoflavon kedelai juga terbukti, melalui penelitian in vitro dapat menghambat enzim tirosin kinase, oleh karena itu dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker dan angiogenesis. Hal ini berarti suatu tumor tidak dapat membuat pembuluh darah baru, sehingga tidak dapat tumbuh.
Waw, ternyata dahsyat juga ya manfaatnya. Eit, tapi apakah kamu gemar makan makanan berkedelai? Kalau belum cepat beralaih ke tempe!!! Dan semoga saja nantinya kita dapat makan dengan hasil produksi dalam negeri. Jadi tidak lagi men-xxxxx dari luar negeri!!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

seeeep....btw hub. kdelai sm eklamsi bumilnya mn?????kpn2 nulis lg yaw...hoohooho

btw thx bgt!KEDELAI....isoflavon... bumil eklamsia....KTI>>3april2010

Anonim mengatakan...

hhmm.. bagus bgt isi blognya..
tpi maaf, saya cari tentang ubi jalar knv yang kluar mlah ini ya???

Ardhani Aji Saputra mengatakan...

Anonim_1: Opo eklamasi bumil?

Anonim_2: Hahahaha, mungkin karena ada kata ubi jalar di dalem artikelnya. Hehehehe.