Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Sabtu, 20 Maret 2010

"Jurang Mayit", Berkapur dan Terlihat Segar
















Kalau mendengarkan namanya, sesuatu yang menakutkan pasti tergambar di benak kita. Hmm, Jurang Mayit. Jurang penuh mayat atau kematian.Tenang. Nah, mari kita luruskan anggapan tersebut.
Jurang Mayit adalah nama sebuah daerah di Malang Selatan. Jurang Mayit merupakan gambaran umum jalan akses di sekitar gambar yang saya tampilkan. Nah jika dilihat, kemiringan jalan di Jurang Mayit bisa mencapai 50 % atau lebih. Bahkan ada peringatan bahwa pengendara kendaraan harus memakai gigi satu. Hmm, dan muatan besar harus diturunkan. Bayangkan, jika truk berpenumpang mundur karena beban???!!!
Yah, itulah bgambaran umum Jurang Mayit. Nah, sekarang mari kita lihat yang sebenarnya.
Pada foto yang saya tampilkan ada aliran air jernih di semacam sungai. Kenampakan tersebut berada di sekitar Jurang Mayit.
Sungai kecil ini didominasi oleh material kapur yang sebagian berbentuk batuan besar. Aliran airnya cukup stabil dan hal ini dapat mengakibatkan dataran sungai menjadi palung (beberapa bagian). Nah, sayangnya kejernihan air ini diganggu oleh deterjen berbusa banyak. Aaaa, ada rang mencuci motor di sungai.
.... (dhanzsity)

Tidak ada komentar: