Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Selasa, 23 Juni 2009

Kemah Budaya Nasional 2009... di Pacitan.


Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film (NBSF) Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan Perkemahan Budaya Nasional 2009, di lokasi wisata dan kemah Pancer Door, Pacitan, Jawa Timur, pada tanggal 21-25 Juni mendatang.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, mengatakan, Perkemahan Budaya Nasional ke-9 ini merupakan program sinergis Depbudpar dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang tahun 2004 telah melakukan nota kesepahaman tentang pembinaan generasi muda melalui jalur kepramukaan.

Kegiatan PBN 2009 yang bertemakan "Budayamu, Budayaku, Budaya Kita Semua, Indonesia" ini dimaksudkan untuk mengenali, memahami, serta mengapresiasi keanekaragaman budaya Indonesia di kalangan Pramuka Penggalang melalui kegiatan diskusi, atraksi budaya, pemutaran film, pameran budaya, permainan tradisional, masakan tradisional, pemberian tanda kecakapan khusus bidang kebudayaan, gelang ajar serta bakti sosial.

Ketua Kwarnas Azrul Azwar mengatakan, PBN di Pacitan akan diikuti 870 orang pramuka penggalang dari seluruh Indonesia. PBN sebelumnya pernah diadakan di Kutai (2002), Tanjungpinang (2003), Gianyar (2005), Palu 92006), Kupang (20070, dan Karang Anyar (2008). (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar: