Assalamu'alaikum!

Bagaimana kabarmu hari ini?

Terbarukan, setelah lama vakum....

dhanzsity.blogspot.com adalah blog yang bersifat nirlaba dan independen. Berusaha mempublikasikan objek-objek wisata dengan objektif. Nah, semoga membantu dalam segala kebaikan!!! Thank you!!!

Foto-foto di dalam blog ini sebagian besar adalah foto pribadi yang diambil menggunakan berbagai jenis kamera. Bagi yang menginginkan foto ini dan menggunakannya, harap mencantumkan sumbernya (blog ini). Terima kasih.

(c)2012 Ardhani Aji Saputra

Selasa, 24 Agustus 2010

Mahameru: Java Highest

Sebagai puncak tertinggi di Pulau Jawa, Semeru menjadi tantangan yang memiliki nilai tersendiri bagi para pendaki. Selain merasa menang, pastinya akan tersentuh saat berada di ketinggian, di tempat yang telah diciptakan-Nya.
Perjalanan dimulai dari Pos Pendakian dan Perijinan yang ada di Ranu Pane. Rute dapat ditempuh melewati Ranu Pane – Watu Rajeng – Ranu Kumbolo – Tanjakan Cinta – Cemoro Kandang – Kali Mati – Arcopodo – Cemoro Tunggal – Mahameru. Mulai dari Ranu Pane tersebutlah perjalanan dilakukan dengan cara berjalan kaki. Dari Tumpang ke Ranu Pane dapat ditempuh dengan motor atau bagi yang menginginkan kenyamanan penuh dapat menyewa Jeep untuk pulang pergi, seharga Rp 400.000,00.
Ada dua danau menarik di sekitar Semeru: Ranu Pane dan Ranu Kumolo. Di Ranu Pane banyak pengunjung dan penduduk lokal yang memancing, karena dahulunya pernah ditabur benih ikan di danau tersebut. Lebih ke atas lagi, Ranu Kumolo. Di sekitar danau ini digunakan untuk berkemah bagi para pengunjung yang istirahat atau melihat puncak saja dari bawah, karena masih 7 jam lagi untuk sampai ke puncak.
Di puncaklah ketegangan dan kemenangan dicapai. Tiap 15 menit puncak Semeru akan mengeluarkan asap mengepul dan bunyi gelegar yang menakjubkan. Rasa bahagia dan syukur pasti akan meledak-ledak.
Nah, pencapaian yang membanggakan tersebut dilakukan melewati padang rumput yang keren, jalan yang menantang, dan Tanjakan Cinta yang wow! Jika beruntung dengan waktu dan kondisi, dapat dilihat Ranu Pane Nampak seperti terbelah oleh sinar matahari terbit.
(dhanzsity dari sumbangan oleh A.S.)

Tidak ada komentar: